Beauty Class

Olaaaa everyone !
Gua gak begaya lagi nih ngblog pake bahasa inggris haha

So.. kemarin tanggal 8-10 Juli gua ikut beauty class gitu nama kelasnya self image 
class nya itu di Martha Tilaar di daerah wahid hasyim .

Pas hari pertama otw kesana waktunya mepet banget , kesel gua malah supir gua sotoy tau jalan padahal engga . Alhasil ya muter2 jd kebuang waktunya dan gua telat . 
Mules lagi gua takut gitu soalnya gak kenal siapa2 . Untungnya kelas belum dimulai .
Eh... sampai di kelas ada temen smp kebutulan banget terus ada adik kelas juga .

Day 1 :

Hari pertama cari tempat duduk terus kenalan satu sama lain . Lesnya itu mulai dari jam 9am - 4pm .
Pertama kita diajarin cara facial yang bener , waktu pas pramuka di sekolah pernah juga sih cuman yang ini lebih jelas gitu hehe. Diajarin maskeran yang bener gimana gitu asik banget . Malu banget tapi gua baw baskom gede banget kaya mau nyuci dikali .
Setelah selesai facial , lanjut diajari menicure . Cara pakai kutek yang benar dan bersihinnya .
Hari pertama itu materi tentang facial , menicure & fashion .
Lalu istirahat dulu jam 12 , kurang lebih ya sekitar 1 jam istirahatnya .
Dihari pertama itu gua kenalan sama Lulu & Rania , mereka friendly banget dan mereka ternyata sepupuan jadi gua berasa kaya jbjb gitu bahaha .
Materi terakhir itu fashion , mengenal bentuk wajah kita seperti apa , bentuk badan , dan baju yang cocok buat kita sendiri .
Hari pertama berasanya kaya lebih cepet gitu sih .
Barang bawaannya banyak banget dan sangat berat , btw itu ada miss nya yg ngajar hahaha .



Day 2 :

Dihari kedua materinya adalah makeup .
Jadi dari jam 9-12 itu diajarin makeup siang . Dari yang pertama gak ngerti cara pake eyeshadow yang bener sekarang udah tau dan alisku pun disitu dibenerin soalnya terlalu turun , tapi masih rada turun sih sekarang . 
Yang rada takut pakai eyeliner bawah mata sekarang sudah berani bahaha .
Hari kedua istirahat gua , lulu , rania , & anindia makan siang di sebelah tempat lesnya . Banyak orang yang kerja di Martha Tilaar makannya juga disitu , ada bakmie , nasgor & nasi bali .
Setelah istirahat selesai kita diajarin makeup malem , tapi sebelum itu makeup yang siang ini harus dihapus dulu ...padahal udah bagus .
Makeup malem bedanya sih eyeshadow sama diajarin cara pake bulu mata . 
Ribet abis bulu mata , akhirnya bisa sih . Mata terasa lebih gelap dan berat rasanya .

Makeup Siang


Makeup Malam


Paling kiri Anindia , bawah Lulu , tengah itu Rania .

Day 3 :

Hari ketiga whoppp whoppp...
Diajarin caranya catok gitu , harusnya sih ada hairdo yang kaya konde & sasak gitu tapi gak diajarin gak tau kenapa -___-
Jadinya catok rambut masing-masing dan roll poni saja . 
Setelah itu lanjut makeup buat pemotretan . 
Sebelum istirahat itu kita makeup masing-masing dan setelah istirahat , makeup kita dibenerin mana yang masih kurang . 
Setelah itu kita ganti baju buat pemotretan di lantai paling atas , hasilnya belum ada sih .
Pemotretannya bareng sama miss jedi & miss vega . 


Dihari terakhir kita udah bisa dapet sertifikat *banggagitu* lol
Buat pemotretan hari terakhir bisa milih mau makeup siang / malam dan gua pilih buat siang aja , lebih simple gitu .

Walaupun cuman class 3 hari tapi udah dapet pelajaran banyak dari ini ,
ThankYou Martha Tilaar ^^

"Inner beauty is great , but a little mascara never hurt"

Comments

Popular posts from this blog

21/09/15

Red Blanc

Do What Is Right